Diberdayakan oleh Blogger.
Free Hello Kitty ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 22 Februari 2016

Analogi Game

Siang itu tercipta atas obrolanku dan dia, teman lelakiku yang tak perlu kau cemburui, atau kau memang tak akan pernah cemburu atas siapa pun yang ada di dekatku. Kala itu obrolan kami tercipta atas dia yang ingin bercerita, yang ingin tahu tentang wanita, yang sedang dirundung gelisah karena kekasihnya.

Ia berlari padaku, menanyakan apa alasan wanita bosan atau memutuskan untuk meninggalkan seorang pria. Lalu dengan naluri wanitaku, aku jawab wanita akan bosan dan pergi jika pria terlalu cuek, terlalu posesif, atau mengulang hal yang sama dalam waktu sehari, seminggu, sebulan, setahun, dan kurun waktu cukup lama lainnya.

Kemudian teman lelakiku bertanya akan dampaknya, ku jawab bahwa hati itu ibarat bunga dan dia pemiliknya, jika sang pemilik tidak memberikan perhatian yang tepat maka bunga bisa saja mati.

Teman lelakiku kembali bertanya, apakah wanita menganggap pria seperti game, yang di saat si wanita bosan bermain game tersebut sebab susah memenangkannya, maka game itu di uninstall, wanita akan mencari game baru yang lebih seru dan tentu dapat ia menangkan, apa perasaan sebercanda itu untuk dianggap sebagai permainan?

Aku diam sesaat, coba gunakan naluri wanitaku lagi. Aku katakan jika aku menyukai game maka aku akan berjuang untuk memenangkannya, sehari, seminggu, sebulan, dan mungkin hingga bosan, karena tak pernah bisa menang. Jika nanti game itu aku uninstall, belum tentu ada game lain yang dengan cepat menggantikannya. Ia tetap menarik, tetap aku suka, walau aku tak pernah memenangkannya, ia tetap ada di satu sudut yang sulit untuk digantikan. Ia sepertimu. Hey, aku sedang menceritakanmu.

Lalu teman lelakiku menentang, kekasihnya tak seperti itu. Aku tak percaya. Tak ada yang dengan mudah menggantikan sesuatu yang amat sangat ia suka dengan hal baru, kecuali itu tak benar-benar ia sukai.










Dari aku si perusak kata
Dalam keributan kelas
Seharusnya Jumat, 19 Februari 2016


separador

0 komentar:

Posting Komentar